RSS

Temuan Bom Pesawat di Vredeburg Yogya

Baru tadi sore saya lihat status adik kelas saya di facebook yang mengatakan bahwa di Benteng Vredeburg telah ditemukan bom dari bahan peledak. Karena saya gak percaya, makanya saya langsung searching sendiri dan ternyata itu benar. Saya menemukan artikel ini dari Tribun Yogya. Berikut berita yang saya dapat...

Tim Gegana Polda DIY memastikan bahan peledak yang ditemukan di Benteng Vredeburg Yogyakarta adalah bom pesawat.

Petugas Gegana Polda DI Yogyakarta mengamankan bom yang ditemukan di kawasan Benteng Vredeburg, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, Jumat (11/11/2011). Bom pesawat yang ditemukan dalam penggalian tanah untuk parit tersebut merupakan peninggalan perang dunia II.Tribun Jogja / Hasan Sakri Ghozali

Tim Gegana datang sekitar satu jam setelah bom ditemukan kali pertama oleh Nur Hajati (24) warga Donolayu, Tamanan, Bantul, , Jumat (11/11/2011). Selanjutnya, tim mencoba mengambil sample bahan peledak dalam dalam bom kemudian membakarnya hingga tampak percikan api.

“Bahan peledaknya masih aktif, namun komponen yang mendukung untuk timbul ledakan sudah rusak. Itu jenis bom yang dijatuh dari atas pesawat pada perang dunia ke dua,”kata Wakasubden Tim Gegana Polda DIY, Iptu Suripto. (*)


Yang saya gak habis pikir, kok ada ya orang yang  kepikiran menyembunyikan bom di tempat-tempat seperti museum kayak gitu. Kreatif sekali, pikir saya. Tapi, menurut saya, ini sudah membuktikan bahwa tindakan ini patut untuk dijadikan peringatan bagi pemerintah serta masyarakat umum agar selalu berwaspada di berbagai tempat terutama di tempat umum. Saya harap, semoga pelakunya segera ditemukan dan dapat ditindaklanjuti secara adil. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment